Rabu, 31 Desember 2014

'Hamil Kebo' dan Ngidam

Alhamdulillah, di kehamilan anak pertama ini, saya gak ngerasain morning sickness yang parah. Paling Cuma eneg-eneg dikit aja kalau habis sikat gigi atau kekenyangan makan. Iya, kekanyangan makan. Di saat rata-rata kebanyakan bumil akan kehilangan nafsu makannya di trisemester kehamilan, nafsu makanku baik-baik aja Alhamdulillah, malah tambah doyan makan. Dikit-dikit laper.

Nah, kehamilan macam ini nih, yang sama 0rang-orang disebut kehamilan kebo. Inspite of the nickname, I do still prefer this kind of pregnancy, though. Hehe..

Untuk masalah ngidam-ngidaman, aku juga gak terlalu bermasalah. Karena emang pada dasarnya, aku orangnya udah banyak pengennya dari sebelum hamil. Tapi, ya kalo belom kesampean ya gak dipaksa cari saat itu juga. Nanti kalau mungkin bisa dipenuhi ya, baru diminta lagi. He.



Awal-awal sih seringnya minta asinan. Hampir tiap hari suami nyetok asinan kalau dia emang lewat tukang asinan. Sampai akhirnya bulan ke-3, berhenti makan asinan setelah udah kesampean makan asinan asli bogor yang beli di depan pertigaan kebun raya bogor. Plus, setelah ibu beliin 3 bungkus besar asinan apel-pear nya carefure, yang saking kebanyakannya sampe berbusa-busa alias basi.

Selanjutnya, suka banget tiap malem (biasanya jam 9nan ke atas, bahkan pernah jam 1. untung margonda gak pernah keabisan kuliner he) ngajakin makan mie aceh sampe yang nemenin bosen. Karena dianya gak begitu suka. Tapi diluar itu sih, emang dasar suka mie akunya. Sempet bandel nyolong-nyolong makan mie instans. Tapi ya, karena merasa berdosa sama dedek dan yang ngomelin banyak, akhirnya beralih ke mie-mie yang lain, mau itu mie ayam Bangka (ini favorit banget, mie ayam Bangka jagakarsa deket RS Sibroh, TOP BANGET), mie aceh sampe mie tek-tek abang-abang nasi goring, semuanya suka.

Selebihnya paling fast food kaya pizza, donat, burger. Tapi kalo ini, beneran gak berani bandel. Paling sekali aja, abis itu udah. Puasa dulu sampe lahiran.

Daaan.. yang paling beneran harus ditekan keinginannya dan gak berani banget ngelanggar itu; makan duren sama minum soda. Meskipun mungkin makan duren satu biji (bukan satu buah) ma gpp kali ya. Tapi gak tega ah. insyAllah, bunda ma bisa nahan yang dua ini sampe nanti, saying. Kalau soda, emang suka soda, walaupun gak freak, suka tebs, Fanta, a&w. tapi beneran yang ini ma gak berani. Pengen doangan. Efeknya ngeri, bisa ngeroposin tulang si dedek yang lagi pembentukan plus ngerusak diri sendiri. Masa iya, mau jadi orang tua yang se-dzalim itu sama anak, yang bahkan belom bisa apa-apa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar