Rabu, 31 Desember 2014

Periksa Bidan (UK 8-9 Minggu)

Usia 8-9 minggu, kita memutuskan gak balik ke dokter, tapi cek ke bidan aja. Karena toh, gak ada kendala kehamilan ataupun kebutuhan untuk usg lagi dalam waktu dekat (masih belum juga sih kebaca kalau usg perut).

Maka, kita pergi ke bidan di Bangka, mampang yang udah mahsyur dan berumur. Ibuku juga melahirkan adik ku yang paling bontot 10 tahun lalu di beliau, dan saat itu beliau udah punya nama. Udah bidan delima deh. Plus ditambah komen-komen positif dari temen-temen yang juga periksa ke beliau. Konon, beliau sabar dan keibuan. Malah, kakak temenku saat melahirkan disana, ditungguin sepanjang malam saat pembukaan sambil dibacain al-Qur’an.

Ah, udah deh.. cuus aja kita kesana meskipun lumayan jauh juga dari depok.
Sampai di tempat, ternyata pas jadwal belum buka. Kita nunggu dulu sambil sholat ashar di masjid al-hikmah dan cemalcemil jajanan disitu. Balik kesana, udah ada 2 pasien. Wow.. Satunya control baby dan satunya suntik kb. Terus kita deh..

Sampai depan bilik, ternyata yang nanganin generasi ke-2-nya, alias sang anak. Udah bidan juga sih. But, I actually wanted to meet the legend midwife herself. Huhu.. Tapi yasudahlah.. perjalanan jauh tak boleh disia-siakan. Seperti biasa, sedikit interview kemudian raba-raba perut. Si dedek juga belum teraba. Kemudian dikasih buku pink, kesehatan ibu dan anak, dan suplemen. Pas liat suplemennya, dalem hati langsung, “kok Cuma satu jenis aja sih?”, maklum terakhir sama DR. Assangga dikasihnya 3 macem; asam folat, suplemen makanan, sama lupa. Tapi, gak nanya sih.. hehe. Mungkin stoknya lagi abis, tinggal itu aja. Terus.. udah. Gitu ajah. Bayar. Pulang.


Emang sih jauh kemana-mana sama bayar dokter. Cuma 50ribu aja plus suplemennya. Tapi, kok ya ada yang kurang ya.. hmm.. apa karna kitanya udah kecapean dulu kali ya lama di jalannya tinimbang di tempat tujuan. Dan factor gak sempet ketemu the legend juga kali ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar